==

5 Anak Paling Jenius Di Bidang Teknologi

Di era yang serba modern saat ini memang teknologi semakin berkembang dan maju dengan banyaknya penemuan-penemuan teknologi terbaru.

Pastinya teknologi ini memerlukan sumber daya manusia yang memang sudah ahli dalam bidangnya,tetapi dunia teknologi ternyata bukan hanya milik orang dewasa saja.

Anak-anak dan Remaja pun kini semakin memperlihatkan ketertarikannya untuk mempelajari bidang sains dan teknologi.

Beberapa tahun ini muncul sejumlah nama anak-anak dibawah umur yang memiliki kemampuan dan pengetahuan sains dan teknologi di atas rata-rata.

Mereka anak-anak dibawah umur ini pun secara otomatis bukan cuman bertindak sebagai penikmat teknologi,mereka pula telah berperan sebagai produsen dan inovator yang memperkaya kasana jagat sains dan teknologi.

Tidak tanggung-tanggung banyak dari mereka yang sudah berhasil menghasilkan produk-produk teknologi bermutu yang telah diakui oleh perusahaan-perusahaan teknologi ternama dunia.

 Daftar Profil 5 Bocah Jenius Yang Memiliki Kemampuan Luar Biasa Di Bidang Teknologi

1. LIM DING WEN

Pada Tahun 2009 silam,seorang progremer kecil  yang berusia 9 tahun asal malaysia ini,dilaporkan telah berhasil menciptakan sebuah aplikasi virtual painting yang bernama Doodle Kids.

Pada Awalnya Lim Ding Wen menciptakan aplikasi grafis ini hanya untuk menyenangkan hati adik kecilnya saja,tetapi siapa yang menyangka aplikasi Grafis karyanya tersebut justru menarik perhatian perusahaan Secarible Apple.

Aplikasi Doodle Kids akhirnya lolos uji dan melenggang ditoko aplikasi I-Tuns dan Apple Apstore.

Bocah  yang berumur 9 tahun ini,kabarnya sudah mempelajari Bahasa Pemrograman sejak dia berusia 7 tahun,dan mengaku memahami berbagai bahasa pemrograman seperti Apple Soft Basic J-Sooc Basic,Kompli Pascal,Orca/Pascal,dan Objective C.

Lim Ding Wen sekarang tinggal di siangapura dan masih aktif mengembangkan beberapa aplikasi lainnya.

2. JORDAN CASEY
Remaja berusia 14 tahun ini ternyata sudah mempunya 3 Perusahaan.Jordan Casey telah mengumumkan perusahaan ke 3 nya pada november 2014 yang lalu.

Perusahaannya yang bernama Eventzy,menyediakan pengelola acara berskala kecil sampai dengan yang besar.

Jordan Casey adalah pelajar asal Irlandia,mulai menyukai dunia teknologi sejak dia berusia 9 tahun,dan ke inginannya untuk menjadi daveloper game muncul sewaktu melihat website yang berisikan games anak-anak.

Dari situlah Jordan Casey lalu membeli dan mempelajari buku pemrograman komputer.

Di saat usianya menginjak 10 tahun,jordan sudah menguasai HTML,CSS,dan Java.Bahkan Website yang dia Devlop sendiri pun sudah dikunjungi oleh ratusan ribu pengunjung.

Di usianya yang ke 11 tahun,Jordan Casey kembali menciptakan sebuah permainan untuk pengguna AYOS yang gamenya diberi nama “Alien Ball VS Human”,dan permainan karyanya ini telah masuk ke dalam jajaran top 50 games terlaris sepanjang tahun 2012 lalu.

Karena kesuksesannya ini,Jordan Casey dinobatkan sebagai Daveloper games Ayoes termuda dibenua eropa.

Pada Usianya yang ke 13 tahun,akhirnya Jordan Casey berhasil mendirikan  perusahaan pertamanya yang dinamakan CASEY GAMES ,selain itu Jordan juga mengeluarkan game terbarunya yang bernama “My Little World”,yang terinspirasi dari pengalaman masa kecilnya.

Jordan juga mengembangkan perusahaan Tachwer untuk membantu para guru untuk mengontrol provite,absensi,tugas,sampai dengan mengatur ujian para murid-muridnya.

Selain sibuk pada status pengusaha mudanya.Jordan Casey juga sering di undang sebagai pembicara di sejumlah evant teknologi dan komunikasi tingkat internasional.

3. STEVEN GONZALES JR
Steven Gonzales JR adalah anak berbakat yang telah membuat saya kagum dengan semangat hidupnya dan juga terutama kemampuannya dalam dunia sains dan teknologi.

Memasuki umur 12 tahun,Steven di diagnosa mengidap penyakit “Mylogenous Leukimia”,yang mungkin saja dapat merenggut nyawanya sewaktu-waktu.Dokter yang menangani penyakitnya ini menyatakan,bahwa kesempatan hidup Steven,tidak kurang dari 2%.

Walaupun Steven Gonzales telah di vonis oleh dokter spesialisnya,hal itu tidak membuatnya gentar sama sekali.Steven mampu melewati masa 100 hari kritisnya dan bertahan hidup.

Dalam proses melawan kangker tersebut Steven Gonzales JR berhasil menciptakan aplikasi game buatannya sendiri untuk melawan kebosanan sewaktu dia diruang isolasi selama masa pengobatan.

Game yang dia ciptakan dari cerita seorang tokoh super hero yang berperang melawan sel kanker yang di ilustrasikan sebagai monster yang berwarna hijau.

Selain itu Steven juga berhasil menciptakan sebuah jejaring sosial khusus untuk pasien penderita kanker yang bernama “The Survaivor Gams”.

4. ZACH MARKS
Zach Marks yang namanya dianggap mirip dengan president facebook,ternyata kisahnya juga berkaitan dengan jejaring sosial Facebook.

Zach Marks mulai menggeluti bagian pengembangan aplikasi,di mulai sewaktu dia dilarang oleh orang tuanya untuk membuat akun facebook,sebab saat itu Zach Marks masih berusia 11 tahun,sedangkan facebook membuat peraturan pembuat akun,minimal sudah berusia 13 tahun.

Karena hal dan peraturan itupun Marks akhirnya berambisi untuk membuat jejaring sosial sendiri untuk anak-anak.

Keinginannya terpenuhi di tahun 2012 kemarin,dengan berhasil menciptakan jejaring sosial khusus anak-anak yang dia namakan GROM SOCIAL.

Pada bulan Desember 2012 “US 1 Day” mengutip bahwa Grom Social karya Zach Marks telah berhasil mendapatkan 2000 pengunjung dan sekitar 6000 halaman didalamnya diakses setiap harinya.

5.SHRAVAN DAN SANJAY KUMARAN

SHRAVAN DAN SANJAY KUMARAN adalah kakak beradik yang masih bocah dan dibawah umur yang usianya baru menginjak awal belasan tahun.

Dengan umur belasan tahun mereka berhasil menjabat sebagai Chife Ecsekutif Officer (CEO).Bocah asal india ini memiliki perilaku sama seperti bocah-bocah lain pada umumnya,mereka juga gemar bermain dan juga mempunyai mainan.Dan mainan kedua bocah ini adalah Perusahaan.

Diusianya yang masih sangat muda,keduanya berhasil mendirikan perusahaan software yang bernama Go Dimensien yang dibangun tahun 2012 silam.

Pada saat mendirikan perusahaan Shravan masih berusia 8 tahun,dan sementara Sanjay Kumaran baru berusia 6 tahun.

Hebatnya perusahaan kedua bocah ini telah mengembangkan 11 aplikasi teknologi telpon seluler yang sudah di download sebanyak lebih dari 70.000 kali.

Dengan prestasinya yang gemilang tersebut,akhirnya mereka dinobatkan sebagai CEO termuda di India.

Nah sobat itulah 5 Anak Jenius Di Bidang Teknologi yang Pro Teknologi rangkum,semoga bermanfaat.

BERLANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pro Teknologi dibuat pada 22 Februari 2017. Blog ini adalah harapan saya agar dapat membagi manfaat kepada orang lain,berupa tips-tips Seputar Blog,Internet,Komputer,dan Info-Info Menarik lainnya.

5 Responses to "5 Anak Paling Jenius Di Bidang Teknologi "

  1. Waduh² kecil aja udah bisa cari uang 😂
    Apalah dayaku yg cmn bsa bw + koment 😂
    Dari dulu pingin bsa bahasa pemrogaman tapi gk ketulungan 😤

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut ane gan klu buat pemrograman mending dikursusin aja buat awalnya,untuk pengembangannya bisa dah otodidak

      Delete
  2. Waduh, sayang banget dari indo gak ada.. :(

    ReplyDelete
  3. anak anak yang keren dan sangat melek teknologi...
    pemotong sim card

    ReplyDelete