==

Cara Membuat Domain Dan Hosting Gratis Selamanya

Sebenarnya memang sudah banyak penyedia layanan hostingan dan domain gratis di indonesia.Jika sobat melakukan pencarian di google dengan keyword “Domain Gratis”,memang sudah banyak sekali perusahaan yang memberikan layanan tersebut.


Tapi Hostinger Indonesia saya rasa masih menjadi tempat terpopuler dan paling sering dikunjungi dengan julukan sebagai web hosting gratis terbaik di indonesia.

Indhostinger adalah layanan web hosting gratis,menyediakan disk pace sebesar 2GB,Bandwidth 100 GB,Mysql dan PHP.Site bullder tanpa banner atau iklan,mendukung jomlaa,wordpress dan lain lainnya pada penginstalan otomatis.

Tentang Hostinger Indonesia

Hostinger Indonesia,selain memberikan Hosting gratis juga memberikan Doman gratis,beberapa domain yang dihargai gratis oleh Hostinger diantaranya  yaitu :

esy.es,16mb.com,96.lt,hol.es,pe.hu,890m.com,pusku.com,zz.mu,besaba.com,id1945.com,dan hol.es.

Selain domain gratis hostinger juga lengkap dengan domain berbayar seperti com,org,net dll.Dengan memiliki domain sendiri,membuat web sobat lebih terlihat profesional dan pastinya menarik.
Baca Juga Pengertian Hosting Dan Jenis Jenis Hosting
Hostinger pula menyediakan layanan afilliasi,yaitu sebuah program untuk mengajak orang lain mendaftarkan diri melalui link referal yang sudah di berikan oleh hostinger indonesia.

Jadi sistemnya,sobat harus memberitahukan semua orang tentang hostinger indonesia dan berikan link referal kepada mereka.Setelah  seseorang yang sobat undang mengklik referal sobat dan lanjut mendaftarkan diri ke hostinger indonesia,maka orang tersebut secara otomatis telah menjadi referal sobat.

Setelah sobat memiliki jumlah referal aktif  yang cukup,maka sobat dapat menukarkannya dengan hadiah dari hostinger seperti uang tunai dan lain lainnya.

Cara Hosting Di Indostinger 

Tahapan Pertama

1. Silahkan sobat kunjungi www.hostinger.co.id

2. Pada halaman home klik “mulai sekarang

3. Selanjutnya pilih periode gratis “60 bulan

4. Klik tombol “login” yang berada di kanan atas

5. Silahkan sobat login dengan menggunakan google plus,atau lewat akun facebook

6. Misalkan login menggunakan akun google plus. Klik “Allow” (bagi yang belum tau cara buat akun google gmail ke google plus bisa baca panduan Cara Membuat Email Di Gmail .

7. Setelah selesai akan muncul notifikasi bahwa sobat telah sukses mendaftar dengan akun google.Selanjutnya login ke akun hostinger dengan klik logo google.

Tahapan Ke Dua

1. Klik “Order” di kolom gratis Rp.0,00

2. lanjut klik “login

3. pilih “Checkout

4. Centang “Saya Setuju”,dan klik Selanjutnya.

Akan mucul notifikasi “Selamat.Anda hampir selesai!silahkan setup order anda untuk dapat menggunakannya”.

Tahapan Ke Tiga 

Pada tahapan in sobat akan melakukan setup hosting dan domain.

1. Klik tombol “Setup

2. Pada bagian pengaturan order Hosting,sobat klik “SubDomain”.

3. Silahkan sobat  tulis nama domain  lalu pilih subdomainnya.Contoh :

Jenis Domain : Subdomain Gratis

Nama Subdomain : Lintasteknologi.hol.es

4. Lanjut centang pilih lokasi server lalu klik setup.

Notifikasi akan muncul,misalnya : “lintasteknologi.hol.es telah berhasil di aktifkan”.

Pada Tahapan Ke Tiga sobat sudah berhasil membuat domain dan hosting gratis.Untuk membuat website/blog silahkan sobat lanjutkan Tahapan Ke Empat.

Tahapan Ke Empat

Selanjutnya tinggal sobat membuat website/blog dengan menggunkan domain dan hosting gratis ini.Dengan cara klik kelola di akun hosting sobat.

1. Klik Wordpress,pada kolom “ketik nama menu”.

2. Pada menu website,klik Auto Installer.

3. Sobat Scroll ke bawah untuk menemukan lalu mengklik “Wordpress”.

4. Isi judul website dan tagihannya,dan lalu Install.

5. Akan ada notifikasi “Proses Install Aplikasi Selesai”. Sekarang website sobat dengan CMS WP sudah jadi,seperti misalnya http://lintasteknologi.hol.es.

Jika sobat ingin login ke Blog Wordpress sobat yang sudah jadi itu,klik “Detail” untuk melihat URL atau link login.

Kelebihan Dan Kekurangan Hosting Gratis

Kelebihan Hosting Gratis

1. Bebas Biaya Perawatan

Hosting gratis seperti Blogger dan Wordpress ,jarang terkena masalah sepeti dari hacker yang akan merusak website/blog .

Namun untuk hosting yang berbayar harus melakukan perawatan rutin kepada ahli website/blog untuk mengalami serangan  dan kerusakan,dan pastinya memerlukan biaya tambahan.

2. Sudah Pasti Gratis

Karena hostingnya gratis,jelas sobat tidak perlu menyewa lapak hosting dan bebas pembiayaan untuk selamanya,maka dari itu sobat tidak perlu memusingkan perawatan dan biaya hosting perbulannya.

3. Loding Lebih Cepat

Bagi pengguna hosting gratis seperti Wordpress dan juga Blogspot akan lebih cepat membuka halaman tujuan,walaupun banyak pengunjung sekaligus,sebaliknya jika hosting berbayar yang bandwidth nya kecil akan merasakan dampak kecepatan website/blog menurun pada saat banyak pengunjung sekaligus.

4. Lebih Handal

- Up Time

Server wordpress atau blogger jarang down,jadi platform wordpress dan blogger selalu bisa diakses dengan lancar,tanpa loading berat ketika memiliki banyak pengunjung sekaligus.

- Space dan Bandwidth

Memiliki Ruang file lebih besar yang dapat diunduh ke website/blog dalam waktu satu bulan,yang diberikan oleh hosting gratis seperti sub hosting blogger.

- Loading Cepat

Seperti yang dibahas diatas,dengan menggunakan hosting gratis,sebsite sobat mendapatkan loading yang cepat ketika membuka halaman website walau banyak pengunjung sekaligus.

Kekurangan/Kelemahan Hosting Gratis

1. Service Hosting Ketat

Menggunakan hosting gratis sobat jangan melawan privacy,seperti hosting  di blogger sudah banyak akun yang dibekukan atau dihapus oleh pihak blogger,jadi sobat diharuskan betul-betul mengikuti aturan yang berlaku.

2. Fasilitas Terbatas

Fasilitas memang jelas masih dibawah hosting yang berbayar,sebab jika hosting berbayar yang memiliki space dan bandwidth besar jelas dalam mengirim file/data jadi tak terbatas,beda jika menggunakan hosting gratis yang space dan bandwidthnya terbatas.
itulah Cara Membuat Domain Dan Hosting Gratis Selamanya.Semoga dapat membantu sobat membuat domain dan hosting gratis yang dapat sobat nikmati selamanya.

Jika ada pertanyaan,sobat bisa berbagi dikolom komentar dibawah ini.


BERLANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pro Teknologi dibuat pada 22 Februari 2017. Blog ini adalah harapan saya agar dapat membagi manfaat kepada orang lain,berupa tips-tips Seputar Blog,Internet,Komputer,dan Info-Info Menarik lainnya.

2 Responses to "Cara Membuat Domain Dan Hosting Gratis Selamanya"