==

15 Penemuan Teknologi Terbaru Dan Canggih Tahun 2017

Pro Teknologi kali ini akan membagikan informasi terbaru seputar Penemuan Dan Perkembangan Teknologi Terbaru Di Dunia.

Pada Era Globalisasi sekarang ini,telah banyak perkembangan teknologi yang memberikan dampak positif bagi kemajuan umat manusia.

Semakin berkembangnya saman,maka semakin pula membuat para ahli berlomba-lomba menciptakan penemuan-penemuan baru yang akan  memudahkan kehidupan manusia sehari-hari.

Teknologi apa saja sih yang dapat menyokong kehidupan manusia pada saat ini?nah dari pada sobat penasaran,langsung saja kita bahas tentang Teknologi-teknologi terbaru yang telah Pro Teknologi rangkum.

Semakin lama,perkembangan pada teknologi menjadi sangat pesat.hal-hal yang dulu kita rasa tidak mungkin ada,namun semua itu dapat diterapkan,Sebab semakin cepatnya koneksi internet,dan beberapa faktor lain sebagai pendukung.

Baca Juga Tentang 5 Teknologi Yang Akan Menggantikan Password

Teknologi Terbaru Dan Tercanggih Di Tahun 2017 

Daftar Sumber :

Menurut Forum Adfes
Menurut Gartner

5 Teknologi Yang Akan Tren Tahun 2017 Menurut Forum Adfes

1. Virtual Reality Dan Augmented Reality
Virutal Reality “VR” Dan Augmented Reality “AR” memang tren diperkenalkan pada konsumen tahun 2016,hingga penggunanya semakin meluas di tahun 2017.

Jelas hal itu tidak terlepas dari peran berbagai perusahaan besar yang merilis Peangkat,Aplikasi,dan Gim.dan jelas dengan teknologi ini.

Pada tahun ini telah diramalkan akan menjadi kunci untu pengembangan VR & AR. Apa lagi banyak perusahaan yang bekerja keras berusaha untuk mengembangkan teknologi ini lebih serius.

Untuk penggunaannya pun tidak cuman untuk gim,VR Dan AR juga bisa digunaakan dalam berbagai hal,Seperti misalnya memasarkan produk melalui pengalaman di dunia maya dengan menggunakan Virtual Reality “VR”.Dan Augmented Reality “AR” juga dapat digunakan untuk mendukung bisnis digital,seperti e-commerce dan masih banyak lagi lainnya.

2. Artivicial Intelligence
Seperti yang dikutip oleh Forbes,Artivicial Intelligence atau disebut kecerdasan buatan memang bukan hal yang baru.Dari Dulu hingga sekarang kecerdasan buatan semakin berkembang.

Nah begitu pula dengan machine learning.Para ahli menyebut pada tahun 2017 akan semakin banyak perangkat teknologi yang bakal dibekali kecerdasan buatan dan machine learning.

Pada tahun 2017 sudah diramalkan menjadi waktu persaingan berbagai perusahaan-perusahaan besar seperti Google,Apple,Amazone,dan IBM dalam pengembangan perangkat kecerdasan buatan mereka diproduk teknologi masing-masing.

Oleh sebab itu maka dipastikan perkembangan serta penggunaan machine learning akan semakin meluas di dunia teknologi.

3. Messaging Apps

Semakin meluasnya penetrasi smartphone dan ditambah semakin cepatnya koneksi internet,membuat orang-orang semakin rajin menggunakan paket data dalam berbagai kebutuhan.

Seperti pernyataan baru-baru ini dari karyawan telkom,bahwa layanan seperti telepon maupun sms memiliki trafik yang menurun dibanding tahun 2015.Sementara konsumsi data semakin melunjak signifikan.

Peningkatan pada penggunaan data terjadi sebab para pengguna yang aktif mengakses aplikasi digital,salah satunya adalah aplikasi pesan “Messaging Apps”.Tidak heran jika aplikasi pesan akan semakin berkembang ditahun 2017.

Aplikasi pesan pun pada sekarang ini bukan cuman dipakai untuk chatting,namun juga sebagai tempat baca berita,belanja,menonton video,bermain gim,membeli pulsa,dan masih banyak lagi lainnya.

4. Video

Perkembangan internet cepat sekarang ini mulai disebut-sebut bakalan mendukung konsumsi video oleh para pengguna smartphone.

Kini berbagai perusahaan industri teknologi besar,fokus menggarap layanan video masing-masing.Seperti jejaring sosial Facebook buatan Mark Zuckerberg.

Bahkan,Wakil Presiden Facebook Nicola Mendelsohn saat itu diwawancarai oleh Fortune,mengatakan masa depan facebook berada di perangkat mobile dan video.

Tanpa ragu Nicola pun mengungkap,bahwa konsumsi video sejauh ini semakin meningkat.Begitu pula dengan Snapchat yang semakin cepat mengembangkan layanan berbasis videonya.

Oh ia sobat,kalian harus mencoba layanan sharing video terbaru Vidio.com.

Seperti Forbes menyebutkan bahwa layanan video on demand juga bakalan semakin digemari,seperti mendengar musik dan menonton film.

Nah oleh sebab itu di tahun 2017 ini,peningkatan layanan video on demand juga bakalan melonjak tajam,terlebih lagi karena internet semakin cepat dan smartphone  yang semakin meluas.

5.E-Commerce
Negara Indonesia semakin genjar mengembangkan perekonomian rakyatnya melalui ekonomi digital.E-Commerce merupakan salah satu bagian dari ekonomi digital.

Pemerintah yang begitu yakinnya,hingga pemerintah mempunyai visi menjadi negara ekonomi digital terbesar di asia tenggara,dengan valuasi US$ 130 Miliar atau setara dengan Rp. 1.756 Triliun.

Keseriusan pemerintah Indonesia dalam memajukan E-Commerce yang dibuktikan dengan kebijakan Peta Jalan “Roadmap” E-Commerce.

Pada saat ini pula,dengan E-Commerce pengguna dapat melakukan transaksi jual beli tanpa harus bertemu langsung,ke mall,ataupun pasar tradisional.

Cukup dengan membuka aplikasi pada smartphone,pegguna dapat membeli berbagai produk yang di inginkan,termasuk membeli jasa.

Dengan traksasi elektronik,membuat semuanya menjadi lebih mudah dan menjanjikan.

Tak mengherankan jika E-Commerce dianggap menjadi masa depan bagi dunia teknologi.

 10 Teknologi Yang Akan Tren Tahun 2017 Menurut Gartner

1. AI Dan Advanced Machine Learning
Machine Learning merupakan cabang lanjutan pada Artificial Intelligent “AI”,yang telah mencangkup sistem lebih canggih,seperti misalnya mampu mempelajari,memahami,beradaptasi,memprediksi,serta berpotensi beroperasi secara mandiri.

Dengan Machine Learning,dapat diprediksi akan mampu merubah perilaku masa depan,yang jelas mengarah pada penciptaan program dan perangkat yang lebih cerdas.

Gartner telah memprediksi bahwa AI dan Advanced Machine Learning akan lebih banyak digunakan pada robot,elektronik untuk konsumen,kendaraan mandiri,smart advisors,dan virtual personal assistants.

2. Intelligent Apps
Salah satu perangkat dari Intelligent Apps adalah Virtual Asisten yang akan membuat kehidupan manusia lebih mudah.

Gartner memprediksi bahwa virtual asisten pada akan datang berpotensi merubah keadaan kantor dengan kemampuan yang dimiliki untuk membantu mengerjakan tugas sehari-hari,dalam jangka waktu sekitar 10 tahun kedepan,yang dimana pada setiap aplikasi akan menggunakan beberapa jenis AI.

3. Blockchain 
Blockchain  merupakan sebuah buku besar yang dapat diakses oleh publik. Blockchain akan menunjukkan semua data transaksi yang pernah terjadi di dalam jaringan Bitcoin.

Pada Kedepannya Blockchain akan menggabungkan pada proses yang beragam,seperti mencakup konsep database,middleware,analisa/AI,keamanan,manajemen moneter,dan identitas.

4. Intelligent Things
Intelligent Thing pada umumnya akan diterapkan di perangkat seperti kendaraan mandiri,drone, dan smart appliances.

Seperti Intelligent Apps,pada Intelligent Things juga mengandalkan AI dan Advanced Machine Learning.Seperti yang telah diperkirakan berbagai perangkat dan peralatan cerdas akan terus bermunculan dan semakin populer.

5. VR Dan AR

Pada sekarang ini,Virtual Reality dan Augmented Reality adalah hal baru,jadi pengalaman yang diberikan saat menggunakan VR maupun AR mash belum dapat dirasakan secara maksimal.

Gartner memprediksi bahwa kedua teknologi yaitu Virtual Reality dan Augmented Reality akan terus dikembangkan hingga puncaknya pada tahun 2021 mendatang.

6. Digital Twin

Digital Twin merupakan perangkat yang mengacu pada pembuatan software dengan tampilan lebih dinamis,baik dari sistem maupun dari tampilan fisiknya.

Digital Twin menggunakan data yang telah disediakan oleh sistem sensor untuk memahami kondisi keadaan,meningkatkan operasi,merespon perubahan,dan menambah nilai.

 Perangkat ini akan digunakan sebagai alat memperbaiki peralatan untuk operasi pabrik,perencanaan jasa,dan meningkatkan efisiensi.

Jelas akan menggantikan kombinasi pada sumberdaya manusia yang terampil dan perangkat monitoring tradisional.

7. Mess App End Service Architecture
Tim Aplikasi berusaha membuat arsitektur yang modern baru agar memberikan kinerja aplikasi yang fleksibel,gesit,dan dinamis untuk mendapatkan pengalaman pengguna jadi lebih baik.

Mess App End Service Architecture akan ada untuk menyeimbangkan permintaan serta stabilitas pelayanan.



8. Conversational System

Di masa depan nanti,Chatbot akan semakin banyak digunakan.Chatbot merupakan sebuah komputer yang dirancang untuk simulasi pada sebuah percakapan atau sebuah komuikasi yang lebih interaktif kepada pengguna melalui bentuk teks,visual,dan suara.

9. Adaptive Security Architecture
Pada perkembangan IoT dan teknologi cerdas lainnya,jelasnya harus dilakukan pengimbangan pada sistem keamanan baru dan keamanan di sekitar lingkungan IoT yang merupakan sebuah tantangan besar.

Maka dari itu Tim keamanan berusaha menciptakan solusi sebab semua hal bakalan berhubungan satu sama lain.

10. Digital Technology Platforms
Digital Technology Platforms merupakan ibarat pondasi bangunan dalam bisnis digital.

Setiap Organisasi pasti memiliki 5 fokus utama,yaitu costumer experience,analytics and intelligence,information systems,IoT, dan business ecosystems.

Perusahaan-perusahaan pengembang harus bisa mengindentifikasi cara bagaimana platform industri akan dapat berkembang dan merencanakan cara untuk mengembangkan platform guna memenuhi tantangan bisnis digital.

Artikel Terkait :

10 Gadget Canggih Yang Lagi Tren Saat Ini

10 Gadget Terbaru Pendukung Handphone Iphone yang Unik Dan Keren

Nah sobat itulah teknologi yang bakalan tren ditahun 2017 menurut prediksi Forum Adfes dan Gartner yang membawa dampak trategis bagi perusahaan maupun bagi para penggunanya (Manusia),menurut sobat teknologi mana nih yang paling dinantikan?

BERLANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pro Teknologi dibuat pada 22 Februari 2017. Blog ini adalah harapan saya agar dapat membagi manfaat kepada orang lain,berupa tips-tips Seputar Blog,Internet,Komputer,dan Info-Info Menarik lainnya.

16 Responses to "15 Penemuan Teknologi Terbaru Dan Canggih Tahun 2017"

  1. Terimakasih info nya. Bermanfaat :)

    ReplyDelete
  2. Mess App End Service Architecture itu bagus kayak hologram gan tapi mahal ntar

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. ia infonya baru gan,dari sumber-sumber besar terpercaya

      Delete
  4. postingan kaya gini nih yang keren, VR dan AR mantep gan wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia gan mantep banget main game horor mode VR :D

      Delete
  5. Makin unik + seru teknologi jaman sekarang.. Keren infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia gan,teknologi sekarang tambah keren keren :)

      Delete
  6. emang keren keren teknologi sekarang , makin canggih dan membantu juga...
    tempat solder

    ReplyDelete
  7. nitip gan https://beritateknologi1124.blogspot.co.id/2017/12/wawjepang-membuat-mobil-robot-dibandrol.html

    ReplyDelete
  8. Kemajuan penemuan teknologi memang luarbiasa , daebakkk...
    Jangan lupa kunjungi website dan blog kami di
    http://www.atmaluhur.ac.id
    1722300001myblog.blogspot.com

    ReplyDelete