==

Cara Membuat Print Offline Menjadi Online

Pada artikel ini saya ingin berbagi tentang Cara Membuat Print Offline Menjadi Online.
Bagi anda yang sedang bekerja disebuah instansi atau mempunyai usaha yang berhubungan dengan banyak Komputer dan print seperti warnet yang terhubung koneksi jaringan,tapi belum tau cara menghubungkannya.

Mungkin agak kesulitan ketika pimpinan menginginkan anda memprint sebuah laporan namun harus Mondar mandir ke komputer yang sedang terhubung Print,padahal semua komputer pada kantor telah terkoneksi.
.
Untuk memudahkannya anda dapat merubah setingan offline pada printer hingga dapat menjadi
online,gimana caranya ? silahkan ikuti panduan dibawah ini.

Langkah langkah ini yaitu pada komputer server/komputer yang terkoneksi printer akan dihubungkan pada komputer klien/komputer lain.

Setting Tahap pertama Pada Komputer Server.

1. Silahkan buka menu star pada komputer server lalu klik pada ikon atau tulisan “Device And Printers” Pada menu sebelah kanan.

Pada halaman jendela, anda akan melihat daftar print dan fax yang telah diatur atau terbaca pada komputer anda.

2. Selanjutnya klik kanan pada ikon printer yang sedang terhubung/yang sedang anda gunakan,klik kanan lalu pilih Printer Properties,Sharing,lalu centang share this Printer dan klik apply.
Pada tahap ini status printer pada tampilan sebagai Printer Ready Or Printer Offline.

Setting Tahap kedua Pada Komputer Klien.

1. Silahkan buka menu star pada komputer klien lalu klik pada ikon atau tulisan “Device And Printers” Pada menu sebelah kanan,pilih add a printer,pada jendela selanjutnya klik “ add a network,wireless or bluetooth printer” dan tunggu hingga loading search selesai.


2. Pilih Printer sesuai yang anda gunakan,lalu klik tobol next dan tunggu hingga pengkoneksian selesai.

3. ketika pengkoneksian selesai maka jendela baru akan muncul lalu pilih next,dan pada tahap ini hapus centang pada “set as the default printer”,lalu klik tombol finish.
Pada tahap ini otomatis kan muncul tampilan ikon print yang digunakan pada komputer server dan telah disambungkan ke komputer klien.

Jika semua tahap telah selesai,untuk lebih lengkapnya silahkan anda tes memprint selembaran pada printer tersebut.

Mudahkan,jadi setelah mengikuti panduan Cara Membuat Printer Offline Jadi Online,anda sekarang dapat memprint dari jarak jauh tanpa harus ke komputer yang terhubung kabel usb langsung,cukup dikomputer anda sendiri.

Dari artikel singkat ini,semoga dapat memberikan manfaat bagi ita semua,jika ada yang ingin ditanyakan silahkan koment dibawah ini.


BERLANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pro Teknologi dibuat pada 22 Februari 2017. Blog ini adalah harapan saya agar dapat membagi manfaat kepada orang lain,berupa tips-tips Seputar Blog,Internet,Komputer,dan Info-Info Menarik lainnya.

0 Response to "Cara Membuat Print Offline Menjadi Online"

Post a Comment