==

40 Fakta Unik Dan Menarik Mengenai Perusahaan Google

Pada kesempatan kali saya akan membahas sebagian besar Fakta-Fakta Unik Dan Menarik Mengenai Perusahaan Google.
Dari tahun 90an hingga sekarang Google tetap menjadi ruang informasi utama dalam internet yang paling sering digunakan diseluruh dunia,namun masih banyak pula pengguna google search yang belum betul-betul mengenal tentang perusahaan google tersebut.

Google adalah salah  satu perusahaan ternama didunia yang didirikan pada tanggal 04 September 1998,dan masih berjaya hingga sekarang,dimana Google pernah tercatat sebagai salah satu Perusahaan dengan penghasilan  tahunan terbesar didunia.

Oleh karena itu saya akan membagikan sedikit informasi seputar Fakta Unik dan Menarik Mengenai Perusahaan Google.

Selain Fakta unik perjalanan perusahaan google saya juga sekaligus akan menambahkan info menarik lainnya tentang fasilitas-fasilitas Memuaskan untuk karyawan yang kerja di perusahaan google,game–game dan keyword unik google search yang ada di google Search.

Daftar isi Pembahasan

1. Fakta Unik Perjalanan Perusahaan Google
2. Fasilitas-Fasilitas Memuaskan Untuk Karyawan Di Perusahaan Google.
3. Game –Game Menarik Google Search
4. Keyword Unik Google Search


Fakta Unik Perjalanan Perusahaan Google

1. Nama Google diambil dari kata Googol,yaitu kata yang diucapkan oleh 2 anak perempuan bernama Edwin Sirotta dan Milton Sirotta ketika sedang bermain.

2. Berbeda dari perusahaan-perusahaan lain,google yang telah didirikan pada tanggal 04 September 1998,baru membuka Initial Public Offering Pertamanya pada tanggal 19 Agustus 2004.

3. Alamat Pertama Perusaahaan Google adalah Google.stanford.edu.

4. Pada tahun 2007,Forbes telah menobatkan Perusahaan Google sebagai tempat kerja terbaik di seluruh daratan Amerika Serikat.

5. Pada hitungan pemakaian permenitnya,Google masih kalah unggul dari Facebook.

6. Perusahaan Google didirikan Oleh Sergey Brin dan Larry Page

7. Domain Google.com  pernah hampir terjual ke Altavista dengaan harga USD 1 Juta.

8. Karyawan Google mempunyai 2 julukan,untuk karyawan baru disebut dengan nama Noogler sedang karyawaan senior dijuluki Googler.

9. Pada awal mulainya Google dikembangkan di Stanford dan versi awal google hanya dapat menganalisa 30 sampai 50 halaman dalam satu detik.

10. Google pada awal karirnya hanya memiliki Database sebesar 28GB.

11.Kantor pertama Google bertempat disebuah garasi mobil.

12. Perusahaan Google hanya membutuhkan waktu 3 bulan untuk masuk sebagai 100 website yang diperhitungkan dunia.

13. Server yang dimiliki Google hingga saat ini kurang lebih 450.000 dan telah tersebar hampir disetiap belahan negara di dunia.

14. I’m Feeling Lucky “  pada Google adalah salah satu tombol pencarian yang besar namun sangat jarang digunakan.

15. Nama pertama Google  pada mesin pencarian  adalah BackRub,yang juga berfungsi untuk meranking Backlinks satu persatu semua yang ada di dalam internet. 

16. Google menjadi kata yang paling sering digunakan pada Word 2002 pada Juni 2006,dan Kata Google telah ditambahkan dalam Oxford English Dictionary (OED).

17. Perusahaan Alexa telah menyatakan bahwa google merupakan website yang paling sering digunakan di seluruh dunia.

Fasilitas-Fasilitas Memuaskan Untuk Karyawan Di Perusahaan Google.

Beberapa Mitos Dan Fakta Google yang masih banyak beum diketahui,berikut ulasannya.

1. Makanan Gratis

Perusaahaan google menyediakan makanan berkualitas untuk karyawannya untuk makan siang dan makan malam,dan menu –menu makanan pun berfariasi dan pastinya sehat.,

Hal ini diberikan google karena masalah kantor yang terlalu jauh dari restoran.Dan fasilitas ini tentu sangat membantu karyawan dalam menghemat waktu dan uang.

2. Ruang Kerja Dekat Dengan Dapur

Untuk menghemat waktu,perusahaan google memberikan ruang kerja yang dekat dengan dapur,alasannya agar karyawaan ketika lapar tidak perlu jauh – jauh lagi mencari makanan,jadi untuk karyawan yang kerja digoogle sudah pasti selalu merasa kenyang.

3. Cuci Baju Gratis

Fasilitas yang satu ini sangat-sangat membantu bagi karyawan,karena mereka tidak perlu lagi mencuci baju sendiri,biasanya karyawan-karyawan membawa bajunya ditiap hari minggu di tempat loundry yang telah disediakan oleh perusahaan google.

Alasannya agar karyawan betul-betul mendapatkan waktu istrahatnya diakhir pekan.

4. Bekerja Sambil Main

Disaat istrahat,google menyediakan fasilitas hiburan untuk karyawannya sebagai penghibur disaat waktu istrahat sejenak,seperti bermain Billiard,Pimpong,Fishboll,perlengkapan video game dan lain sebagainya.

5. Fasilitas Olahraga

Agar Supaya karawan tetap bugar,perusahaan google menyediakan tempat Gym dan kolam renang di lingkungan kantornya.

Bahkan demi menjaga para penggunanya,kolam renang itu dijaga oleh petugas khusus untuk menjaga para karyawan di prusahaan google.

Bagi karyawan yang kurang enak badanpun saat bekerja dapat membuat janji dengan dokter yang telah disediakan,sehingga tidak perlu pusing lagi untuk mencari dokter.

6. Aturan 80/20

Aturan 80/20 merupakan aturan yang mewajibkan karyawannya menghabiskan waktu 80% untuk bekerja dikantor,sedang 20% waktu mereka digunakan untuk mengerjakan proyek khusus sesuai dengan kemampuan para karyawan.

Jadi untuk waktu kerja dalam 1 minggu,ada 1 hari yang mereka gunakan untuk mengerjakan proyek diluar pekerjaan utama mereka.

7. Potong Ramput Gratis

Selain menyediakan Makan dan Cuci Baju Gratis,Google juga menyediakan fasilitas potong rambu gratis bagi para karyawannya,alasan ini agar para karyawan tidak perlu lagi mengantri lama atau memakan waktu lama hanya untuk potong rambut.

8. TECHSTOP

  Bagi karyawan yang mengalami kerusakan alat elektronik akan langsung dibantu oleh Techstop google yang dijaga oleh IT terbaik selama 24 jam dalam 7 hari dalam seminggu.

Bahkan urusan sepelepun akan dilayani oleh spesialis ini,seperti lupa membawa charger laptopnya kekantor.

9. Cuti Tetap Di Gaji

Kerja di google akan tetap menyenangkan meski karyawannya itu adalah pengantin baru.

Seperti bagi karyawan wanita yang akan melahirkan,diberi cuti hingga 18 minggu,Sedang bagi karyawan laki-laki yang istrinya akan melahirkan diberi cuti selama 6 minggu.

Meski Cuti mereka juga tetap di gaji seperti biasa.

10. Tunjangan Asuransi Jiwa

Goole tetap memperhatikan karyawannya,bahkan ketika karyawannya ada yang meninggal,google langsung memberikan uang asuransi jiwa tersebut kepada keluarga yang di tinggalkan.

Setengah Gaji Karyawan tersebut pun akan terus diberikan kepada Suami atau Istrinya hingga 10 tahun ke depan.

Untuk yang memiliki anak,google akan memberikan tunjangan sebesar 1000 Dolar  tiap bulannya.

Game –Game Rahasia Google Search

Beberapa Fakta Unik Google Search yang menyediakan game game klasik dan seru untuk para pengguna google.

1. Pacman

Pacman adalah sebuah permainan arcade yang di rilis di jepang pada tahun 22 Mei 1980.

2. Tic Tac Toe

Tic Tac Toe adalah permainan strategi yang biasa dilakukan diatas kertas dengan 2 pemain,tapi kali ini google mengembangkan permainan ini untuk dimainkan di google search dengan komputer sebagai lawan anda.

3. Solitaire

Solitare adalah game komputer yang tersedia pada OS Windows,game ini merupakan permainan menyusun kartu,dan untuk memainkannya silahkan masuk digoogle search.

4. Flip A Coin

Flip A Coin adalah game dimana bisasanya koin di lempar dan pada kedua sisi sebagai pilihan untuk kedua belah pihak.

5. Roll A Dice 

Rool A Dice adalah game dadu,kurang lebih sama seperti flip a coin ,game ini biasa dimainkan untuk sebuah taruhan,untuk memainkannya bisa klik disini.

6. Atari Breakout

Atari Breakout adalah game klasik arcade yang dirilis pada April-13-1976,dan google telah menyediakannya untuk anda.

7. Google Snake

Google Snake adalah game yang di ciptakan oleh google,jadi jika bosan anda dapat memainkankannya di browser anda.

8. Game Dinasaurus

Game ini Merupakan tampilan Internet disconection,yang ketika wifi anda mati,sembari menunggu bisa memainkan game offline ini,caranya cukup tekan space untuk memainkan game.

Keyword Unik Google Search

1. Askew

Akew adalah keyword rahasia google search yang dalam bahasa indonesia berarti miring.

Apa bila anda mengetik kata Askew pada google search maka tampilan pada halaman browser anda akan miring kekanan.

Sama halnya dengan kata “Niche Tilt” yang akan berubah miring ketika anda ketikkan pada google search.

2. Do A Barrel Roll

 Adalah Trik yang diciptakan oleh insinyur perangkat lunak google yang bertujuan menghibur para pengguna dengan menampilkan kehebatan CSS3.

Pada kata kunci ini halaman browser anda akan berputar 360 derajat,dalam 1 kali putaran dan akan kembali normal,untuk melihat trik ini anda harus menggunakan browser versi terbaru yang mendukung HTML 5.

3. Google Gravity 

Seperti namanya,keyword yang satu ini menampilkan efek hukum gravitasi.

Ketik Keywordnya lalu untuk melihat efeknya silahkan klik pada tulisan Google Gravity Mr Doob,maka halaman yang tadinya normal akan mulai berjatuhan dan berantakan,pada puing-puing tulisan anda bisa klik lalu melemparkannya sesuka hati anda.

4. Google Sphere

Google Sphere adalah keyword yang apa bila anda ketik di google share lalu klik pada tulisan Google Shere Mr Doob,maka tampilan pada mesin pencari google akan dikelilingi oleh tulisan yang bergerak berputar putar di sekitar penulusuruan pada mesin pencari google.

5. Zerg Rush

Zerg Rush merupakan keyword yang paling unik pada google search.

Ketika anda mengetik keyword ini lalu di enter,maka akan muncul huruf “o” dengan berwarna merah dan kuning.

Karakter-karakter O akan menghancurkan hasil pencarian pada halaman browser,ketika semua berhasil dihancurkan maka karakter-karakter tersebut akan bergabung dan membentuk huruf “GG”.

Tugas anda menghancurkan karakter-karakter O agr anda dapat menyelamatkan tampilan halaman browser dan mendapatkan poin.


Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita bersama dan bagi yang berminat untuk menjadi karyawan diperusahaan google,semakin semangat lagi.

BERLANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pro Teknologi dibuat pada 22 Februari 2017. Blog ini adalah harapan saya agar dapat membagi manfaat kepada orang lain,berupa tips-tips Seputar Blog,Internet,Komputer,dan Info-Info Menarik lainnya.

4 Responses to "40 Fakta Unik Dan Menarik Mengenai Perusahaan Google"

  1. Waw, nice artikel gan. Tapi kalau mau kerja di google prsyaratannya apa aja ya?

    ReplyDelete
  2. mksh gan,untuk persyaratannya nanti saya coba buatkan artikelnya gan :D

    ReplyDelete
  3. Wuih enaknya walaupun cuti para karyawan tetap digaji oleh google

    ReplyDelete