==

20 Aplikasi Android Terbaik Untuk Menjalankan Bulan Suci Ramadhan Lebih Maksimal

Assalamu Alaikum,Sebelumnya saya dari Pro Teknologi mengucapkan Selamat datang di bulan yang penuh berkah dan selamat menjalankan Ibadah Puasa 1438 Hijriyah.

Seperti yang kita ketahui bahwa bulan suci ramadhan adalah bulan terbaik dalam setahun,jadi pada saat datangnya bulan suci ramadhan, umat muslim akan sibuk mempersiapkan diri untuk menyambutnya dan mengambil kesempatan ini untuk meraih pahala sebanyak – banyaknya.

Sebagai bantuan anda dalam beribadah,saya telah merangkum beberapa Aplikasi Android Terbaik Untuk dan anda membutuhkan aplikasi-aplikasi penunjang dalam menjalankan ibadah selama ramadhan.

Berikut ini Aplikasi-Aplikasi Android terbaik yang telah saya rangkum dan rekomendasikan untuk membantu anda dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadah secara maksimal.


1. Quran Kata Per Kata

Aplikasi ini diperuntukan bagi orang-orang yang belum begitu lancar dalam membaca alquran,dengan aplikasi Quran Kata Per Kata anda dapat belajar membaca alquran dengan menggunakan Aplikasi ini.

Aplikasi ini menggunakan fitur audio,selain dapat mendengar lantunan alquran sambil belajar,anda juga dapat mengecek hafalan alquran.

Pada Aplikasi ini pula,telah dilengkapi  terjemahan agar lebih memahami arti dari kandungan ayat suci Alquran.

2. Quran Android

Kurang lebih sama dengan poin 1 diatas,aplikasi ini digunakan untuk membaca alquran,aplikasi ini cocok bagi anda yang sering bepergian jauh namun tidak dapat membawa kitab suci alquran.

Aplikasi ini adalah aplikasi android yang sudah sangat populer dan banyak digunakan oleh umat muslim diseluruh dunia.

3. Doa-Doa Harian Sesuai Sunnah

Dengan Aplikasi ini dalam bulan suci Ramadhan anda dapat memaksimalkan waktu untuk memanjantkan doa-doa sesuai sunnah,dengan aplikasi ini sudah jelas anda akan lebih mudah menentukan doa-doa terbaik yang ingin anda panjatkan.

4. Resala Ramadhan

Resalah Ramadhan adalah aplikasi yang memberikan informasi tuntunan Rasulullah SAW,Aplikasi ini membahas tentang perkara-perkara penting dalam bulan suci ramadhan.

Aplikasi tersebut akan sangat membantu anda menentukan kegiatan-kegiatan apa yang harus anda jalani selama bulan suci ramadhan.

5. Muslim Pro

Muslim Pro adalah salah satu aplikasi lengkap dengan beragam informasi penting seperti,Jadwal Shalat,Penunjuk Kiblat,Al-Quran 30 juz yang dilengkapi dengan terjemahan,audio,dan lafalannya.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan Kalender Islam,Peta Mesjid,Restoran Halal serta Lantunan Adzan Sholat.

6. Masjeed

Masjeed merupakan aplikasi terbaru dari sebuah perusahaan aplikasi Badr Interactive.

Aplikasi ini jelas membantu anda yang akan bepergian jauh ke tempat yang belum dikenal,tanpa bingung mencari lokasi mesjid,aplikasi ini akan membantu anda menemukan lokasi mesjid dan mengetahui tentang aktifitas-aktifitas didalam mesjid.

Aplikasi ini dapat anda temukan dan download di google playstore.

7. Islam Menjawab

Islam Menjawab adalah aplikasi dengan banyak informasi-informasi didalamnya seperti bagi Muallaf yang masih bingung dan belum mengerti dengan banyak hal dalam islam.

Dengan aplikasi ini kalian akan sangat terbantu,sebab aplkasi ini berisi tentang tanya-jawab dalam persoalan sehari-hari umat islam yang akan dipaparkan secara ilmiah dan jelas dan berdasarkan Al-Quran dan Al-Sunnah.

8. Panduan Tarwih Dan Ramadhan

Khusunya bulan ramadhan umat islam diseluruh dunia akan menjalankan ibadah Tarwih,seperti judulnya aplikasi ini akan memberikan anda panduan seputar tata cara tarwih dan lain sebagainya agar ibadah anda lebih sempurna.

9. Buka Dimana

Berbuka Puasa adalah salah satu momen paling ditunggu umat muslim dalam bulan suci ramadhan,setelah seharian menahan hawa nafsu,jelas anda ingin menentukan menu dan tempat yang asik untuk berbuka puasa.

Nah aplikasi yang satu ini sangat cocok bagi anda yang terlambat untuk pulang kerumah karena mungkin sibuk dengan rutinitas harian.

Aplikasi ini akan memberikan informasi untuk anda untuk menemukan restoran dan rumah makan terdekat dengan posisi anda.

Aplikasi Buka Dimana menerima layanan direktori lebih dari 220.000 lokasi di beberapa kota besar,seperti Jogjakarta,Bandung,Surabaya,Jakarta,Medan Dan Bali.

10. Jadwal Imsak Indonesia

Dengan adanya aplikasi Jadwal Imsak Indonesia,anda tidak perlu ragu lagi harus menutup kegiatan sahur anda,aplikasi ini akan memberikan jadwal imsak sesuai lokasi anda.

11. Jadwal Imsak Ramadhan

Aplikasi ini kurang lebih sama dengan poin 10,aplikasi ini pula akan memberitahukan kita tentang jadwal imsak sebelum subuh.

Aplikasi Imsak Indonesia dapat dimanfaatkan untuk mengetahui jadwal imsak diseluruh kota dan daerah sesuai lokasi tempat anda saat ini.

12. Alarm Adzan Sholat Dan Kiblat

Aplikasi ini merupakan pengembangan oleh GITS Indonesia.Aplikasi ini dapat dipercaya isi informasinya sebab berasal langsung dari Kementrian Agama.

Aplikasi ini akan memberikan anda informasi mengenai jadwal imsak dan informasi mengenai sholat fardu .
Aplikasi ini juga di lengkapi dengan fitur kompas arah kiblat,cocok untuk kalian yang sering melakukan perjalanan dan bingung dengan arah kiblat sholat.

13. Alarmy (Sleep If U Can)

Alarmy merupakan salah satu aplikasi alarm terbaik yang ada di google playstore,aplikasi ini memiliki tampilan yang menarik,dan juga memiliki konsep yang unik dan inovatif.

Sebelum Menyetel alarm aplikasi ini,anda harus mendaftarkan tempat/lokasi anda terlebih dahulu lalu menyetel jamnya.Dan ketika alarm berbunyi,cara untuk mematikannya cukup unik,anda diharuskan mengambil foto tempat/lokasi yang telah anda daftarkan sebelumnya.

14. Alarm Clock Xtreme + Timer

Sesuai namanya aplikasi yang satu ini cukup unik dan mengharuskan anda cukup sadar untuk mematikannya.

Seperti kebiasaan manusia pada umumnya,ketika terbangun alarm dimatikan lalu kembali tidur,namun dengan aplikasi alarm yang 1 ini mungkin akan memberikan solusi agar anda betul-betul sadar dan tidak tidur lagi.

Anda tidak perlu menyetel aplikasi alarm ini,namun ketika alarm berbunyi,anda diharuskan menyelesaikan soal matematika terlebih dahulu,dan alarm tidak akan mati sebelum soal berhasil dijawab.

15. Sleep As Android

Aplikasi yang 1 ini cukup berbeda dengan aplikasi alarm lainnya,aplikasi sleep as android sangat memperhatikan pola tidur anda,apakah tidur anda nyenyak atau tidak.

Aplikasi alarm sleep as android akan menentukan bagaimana cara terbaik membangunkan anda dengan baik.

16. Morning Routine ( Alarm Clock )

Aplikasi Android satu ini  merupakan Barcode Alarm Clock. Untuk dapat membuat alarm,anda harus memindai barcode sebuah produk terlebih dahulu.

Barcode boleh berupa apa saja yang anda inginkan,agar lebih memaksimalkan,usahakan barcode yang akan anda pindai cukup jauh dari tempat tidur anda.

Ketika alarm menyala dan untuk mematikannya anda diharuskan memindai barcode produk yang sudah didaftarkan.

17. Sahur Alarm

Pada dasarnya Aplikasi ini diperuntukan atau berfungsi sebagai alarm pada saat sahur,dimana alarm ini hanya akan berjalan untuk waktu sahur saja.

Aplikasi tersebut akan rutin berbunyi setiap hari sesuai jam/waktu sahur.

Untuk mempunyainya,aplikasi ini dapat anda download di google playstore.

18. Aplikasi Konsultasi Syariah

Aplikasi ini sangat cocok digunakan saat bulan suci ramadhan.Aplikasi ini memiliki Interface dan Navigasi yang jelas user friendly.

Didalam aplikasi ini ada beberapa kategori seperti, Dakwah,Ekonomi,Hadits dan juga Akidah Islam.
Aplikasi Konsultasi Syariah adalah website yang berisi banyak artikel dengan tanya-jawab seputar permasalahan dalam syariah islam.

Beberapa kategori permasalahan yang dapat dibahas

diantaranya,Kesehatan,Nasehat,Adab,Pergaulan,Manajemen Qalbu,Ramadhan,Ibadah,Aqidah,Halal Haram,Berzikir dan Doa,Adzan,Bersuci,Firqoh Darah Wanita,Bid’ah dal lain lainnya.

19. Al Quran Indonesia

Pada bulan suci ramadhan kegiatan tadarus sangatlah penting dalam mengisi waktu untuk menambah ibadah anda.Aplikasi ini sangat saya sarankan untuk anda punya,dengan aplikasi ini anda dapat membaca Al Quran dimanapun dan kapanpun anda ingin.

Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis,yang memiliki terjemahan dalam bahasa indonesia,114 surah dalam 30 juz dengan fitur audio mp3 murottal full.Aplikasi ini pula menggunakan tampilan antarmuka  yang user friendly.

Beberapa fitur unggulannya :

1. Design Menarik,dengan cukup menggeser layar jika ingin ke halaman berikutnya.

2. Membaca Al Quran dapat dilakukan dalam mode lanscape atau portrait.

3. Terjemahan bisa dipilih sesuai KemenAg-RI atau Tafsir Al Jalalain Indonesia.

4. Boomark Ayat-Ayat Al Quran.

5. Salin Ayat-Ayat.

6. Tombol Bagikan/Share.

7. Penanda Bacaan.

8. Audio Control Murottal

Dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.

20. Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Aplikasi ini akan menampilkan jadwal waktu sholat sesuai lokasi pengguna.

Beberapa Fitur Unggulannya :

Pilihan Notifikasi Sholat. Anda bisa menggunakan notifikasi standar atau menggunakan alarm adzan untuk mengingatkan waktu sholat.

Penghitung Jadwal Sholat. Aplikasi ini akan menyarankan anda,namun anda juga dapat mengatur sendiri untuk penghitung jadwal sholatnya.

Penghitung Waktu Mundur. Dengan fitur ini anda dapat membuat warna yang sesuai keinginan untuk menunjukkan seberapa dekat lagi masuknya waktu sholat.

Itulah 20 Aplikasi Android Terbaik Untuk Bulan Suci Ramadhan.

Dengan harapan pembaca menemukan manfaat dan dari aplikasi-aplikasi diatas dapat meningkatkan nilai ibadah anda dibulan suci ramadhan.



BERLANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pro Teknologi dibuat pada 22 Februari 2017. Blog ini adalah harapan saya agar dapat membagi manfaat kepada orang lain,berupa tips-tips Seputar Blog,Internet,Komputer,dan Info-Info Menarik lainnya.

25 Responses to "20 Aplikasi Android Terbaik Untuk Menjalankan Bulan Suci Ramadhan Lebih Maksimal"

  1. Mantap ni untuk tambahan aplikasi menyambut bulan ramadhan,thanks gan

    ReplyDelete
  2. Makasih infonya. Sangat berguna banget nih

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. bisa di download di google playstore gan

      Delete
  4. Wah, makasih banget nih sudah berbagi ginian.

    ReplyDelete
  5. Bagus gan biat ane ga ketinggalan sahur hihi

    ReplyDelete
  6. kalo aplikasi biar bisa bangun pagi gimana gan? wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak tuh gan aplikasi alarm,tpi klu gak mampan,make ayam jago,hehe

      Delete
  7. bagus banget nih buat temen" yang lagi menjalankan ibadah puasa, thanks infonya gan

    ReplyDelete
  8. Bagus tuh, untuk belajar dan menghafal

    ReplyDelete
  9. wah mantap, biar makin berpahala tuh di Bulan puasa

    ReplyDelete
  10. Wow keren makasih atas infonya gan

    ReplyDelete
  11. harus punya salah satunya nih aplikasinya ...
    lem lcd touchscreen

    ReplyDelete